Search

Sesalkan Pasangan Ditelanjangi, Polisi: Persekusi Tak Bisa Diterima

Tangerang - Polisi menyayangkan terjadinya kasus penganiayaan terhadap dua pasangan sejoli di Cikupa, Kabupaten Tangerang, karena dituduh berbuat mesum. Apalagi peristiwa penggerebekan hingga penganiayaan itu sudah termasuk persekusi.

"Kita fokus ke yang besar bahwa telah terjadi penganiayaan dan persekusi dan juga hal yang mungkin tidak bisa kita terima, jangan sampai itu terjadi pada keluarga kita, seandainya itu terjadi pada keluarga kita, pasti kita juga tidak akan terima seperti itu," kata Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif saat menggelar jumpa pers di TKP, Selasa (14/11/2017).


Sabilul mengatakan tindakan warga itu tidak dibenarkan dan terancam hukuman pidana. Sementara soal apakah pasangan itu berbuat mesum atau pacaran merupakan hak yang bersangkutan dan terikat dengan norma etika.

"Jadi yang dilakukan menggerebek lalu diarak seperti itu tentunya tidak lazim dilakukan. Soal masalah dia melakukan mesum atau pacaran itu adalah hak yang bersangkutan yang tentunya itu norma-norma etika yang bisa disampaikan, tapi tidak ada aturan hukumnya," terangnya.


Akibat tindakan warga tersebut, M gadis yatim piatu itu menjadi trauma. Sabilul pun memastikan jajarannya akan menindak tegas pihak yang melakukan tindakan sewenang-wenang.

"Korban memang sangat trauma dengan kejadian ini, dia sangat bersyukur ini ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dan ini langkah proaktif dari kepolisian untuk memastikan tidak ada orang yang dapat melakukan tindakan kesewenang-wenangan, salah satunya persekusi," kata Sabilul.


Enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus viral pasangan ditelanjangi di Cikupa, Kabupaten Tangerang. Mereka berinisial G, T, A, I, S, dan N.

Enam tersangka itu memiliki peran masing-masing. Di antaranya orang yang melakukan penggerebekan dan memobilisasi massa.
(ams/fjp)


Baca Kelanjutan Sesalkan Pasangan Ditelanjangi, Polisi: Persekusi Tak Bisa Diterima : http://ift.tt/2ieNPPP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sesalkan Pasangan Ditelanjangi, Polisi: Persekusi Tak Bisa Diterima"

Post a Comment

Powered by Blogger.