Search

Gus Ipul-Anas dapat Dukungan dari Organisasi Sayap NU

Banyuwangi -
Dukungan dari kelompok dan organisasi masyarakat di Banyuwangi terus mengalir untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Kali ini dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan PC Fatayat NU Banyuwangi. Mereka mendukung sepenuhnya pasangan yang diusung oleh PDIP dan PKB ini menjadi pemenang dalam pesta demokrasi di Jawa Timur.

Hal itu terungkap saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan silaturahmi dengan organisasi masyarakat, di Pendopo Shaba Swagatha, Jumat malam (8/12/2017).

Wakil Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Siti Nur Baiti mengatakan, kepemimpinan Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi telah dirasakan oleh seluruh rakyat Banyuwangi. Banyuwangi dari kota yang tak dikenali oleh siapapun, menjadi kota yang terkenal dan maju. Tak hanya itu, Fatayat Banyuwangi telah merasakan betul manfaat di bawah kepemimpinan Bupati Anas.

"Kami sepenuhnya mendukung Pak Anas untuk maju. Pak Anas ini sudah dianggap sebagai bapak sendiri. Kami sudah merasakan kemajuan dalam segala sektor," ungkapnya didepan para undangan dan yang hadir diacara tersebut.

Menurutnya, sektor pariwisata yang menjadi dasar pembangunan menjadi pengungkit kebangkitan sektor lain. Mulai dari pendidikan, Infrastruktur hingga sosial juga muncul di kepemimpinan Anas ini.

"Dari segala kini bangkit. Rakyat pun juga sangat mendukung jika nanti menjadi wakil Gubernur. Termasuk kami yang akan menjadi yang terdepan memilih," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Masykur Ali. Sosok Abdullah Azwar Anas merupakan kader NU yang visioner. Visi-nya membangun Banyuwangi sudah membuat daerah yang dulunya tak ada apa-apanya menjadi daerah yang menjadi jujugan daerah mencontoh Banyuwangi.

"Meskipun diusung oleh PDIP, Pak Anas ini kader NU asli. Jadi, sudah sepantasnya kita mendukungnya. Selain itu, prestasinya selama mempimpin Banyuwangi telah terbukti," tandasnya.

Sementara menanggapi dukungan ormas tersebut, Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih. Dirinya tak menyangka jika banyak didukung oleh banyak komunitas, golongan hingga ormas. Dirinya mengaku keberhasilan yang diraih dalam membangun Banyuwangi ini, juga peran andil dari mereka.

"Ya kaget juga setelah mendapatkan dukungan. Alhamdulillah kita menjalin kerja sama yang baik dengan beberapa ormas, komunitas dan golongan," tambahnya.

Menurut Anas, dirinya kini komunikasi intens dengan siapapun. Termasuk dengan golongan yang tak mendukung. "Kami tetap menyapa. Tetap baik dan tak ada kebencian. Politik itu menyenangkan. Demokrasi gembira yang kita usung dalam Pilgub tahun ini," tambahnya.


(yas/yas)
Baca Kelanjutan Gus Ipul-Anas dapat Dukungan dari Organisasi Sayap NU : http://ift.tt/2A3rUBZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gus Ipul-Anas dapat Dukungan dari Organisasi Sayap NU"

Post a Comment

Powered by Blogger.