Search

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Pasific Leaders Forum 2017

Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang Asia Pasific Leaders Forum (APLF) 2017. APLF 2017 mengambil tema tentang open government dan sejumlah kepala daerah di Indonesia bakal jadi pembicara.

"Open government ini satu-satunya jalan kalau kita mau efektif, wujud nyata reformasi, bagi publik itu keterlibatan publik," kata Deputi II Kantor Staf Presiden Yanuar Nugroho di kantornya, Gedung Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Indonesia merupakan satu dari delapan negara yang memprakarsai open government partnership (OGP). Sehingga tahun ini ditunjuk untuk menjadi tuan rumah acara internasional tersebut.

Acara ini akan dihadiri oleh para pejabat publik dari berbagai negara. Tokoh yang akan hadir di antaranya yakni Wakil Presiden Afganistan Mohammad Sarwar Danish dan Menteri Kehakiman Georgia Kakha Kakhisvili.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Bappenas, Kementerian Luar Negeri, dan Kantor Staf Presiden. Ketiga lembaga ini telah mengumpulkan sejumlah tokoh nasional yang dinilai layak berbagi pengalaman menerapkan pemerintahan terbuka kepada delegasi negara-negara sahabat.

"Open government merupakan salah satu dari Nawa Cita Presiden Jokowi," imbuh Yanuar.

APLF 2017 akan berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Kamis (14/12) mendatang. Acara berlangsung selama sehari penuh dengan format meja bundar.

(bpn/ams)


Baca Kelanjutan Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Pasific Leaders Forum 2017 : http://ift.tt/2yhgLvQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Pasific Leaders Forum 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.