Search

Lebih dari 50% Anggota F-Golkar Tolak Aziz Jadi Ketua DPR

Jakarta - Suara-suara penolakan Aziz Syamsuddin menjadi Ketua DPR bertambah. Kini, sebanyak 56 dari 91 anggota Fraksi Golkar membubuhkan tanda tangan penolakan.

Sebelumnya, terdapat 50 anggota F-Golkar yang meneken surat penolakan pada hari Senin (11/12/2017). Enam orang lagi yang menolak antara lain Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar, Noor Achmad, M Luthfi, Wasista Bambang Utoyo, Bambang Soetrisno, dan Firmandez.


Nama-nama lainnya yang sudah membubuhkan tanda tangan antara lain Sekretaris F-Golkar Agus Gumiwang dan eks Ketua DPR Ade Komarudin. Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga ikutan menolak Aziz jadi Ketua DPR.
Novanto sudah menuliskan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua DPR ke DPP Golkar, F-Golkar, dan pimpinan DPR. Novanto sekaligus menunjuk Aziz menjadi penggantinya.

Surat ini ditindaklanjuti dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) hari ini. Rapat Bamus menyepakati bahwa Aziz tidak jadi ditunjuk menjadi Ketua DPR. Suara-suara penolakan Aziz jadi Ketua DPR juga datang dari 50 anggota F-Golkar, termasuk Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).


"Nanti akan dibicarakan di partai sendiri. Tidak, tidak (Aziz tidak jadi ketua DPR)," ujar Ketua F-Golkar Robert J Kardinal seusai rapat Bamus.
(dkp/tor)
Baca Kelanjutan Lebih dari 50% Anggota F-Golkar Tolak Aziz Jadi Ketua DPR : http://ift.tt/2z07ewU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lebih dari 50% Anggota F-Golkar Tolak Aziz Jadi Ketua DPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.