Search

Duduk Lesehan, Jokowi Hadiri Zikir Kebangsaan di Asrama Haji

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Zikir Kebangsaan di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Jokowi dan para tamu di acara ini duduk lesehan sambil mengikuti pengajian.

Jokowi tiba di lokasi acara, Gedung Serbaguna 2 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018) pukul 16.15 WIB. Acara yang dihadiri adalah Zikir Kebangsaan dan Rakernas I Majelis Dzikir Hubbul Wathon, yang bertema 'Memperkokoh Komitmen Islam Kebangsaan Menuju Orde Nasional'.

Kehadiran Jokowi, yang didampingi ulama dan tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) serta Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, di lokasi acara disambut tepuk tangan dan lantunan selawat. Sebelum menuju panggung, Jokowi, yang mengenakan kopiah hitam, jas, dan kain sarung, melepaskan alas kaki kemudian langsung menuju panggung utama menyusuri barisan peserta zikir.

Di panggung sudah ada Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Ketua Umum Majelis Dzikir Hubbul Wathon Mustofa Aqil Siradj. Tidak ada bangku yang disediakan di panggung tersebut. Jokowi dan tamu yang hadir duduk lesehan di panggung yang berjarak sekitar 2 meter dengan peserta zikir.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya', dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qari yang telah ditunjuk.

Hadir juga dalam acara ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
(jor/idh)


Baca Kelanjutan Duduk Lesehan, Jokowi Hadiri Zikir Kebangsaan di Asrama Haji : http://ift.tt/2okgsNI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duduk Lesehan, Jokowi Hadiri Zikir Kebangsaan di Asrama Haji"

Post a Comment

Powered by Blogger.