Search

Singgung TGPF Kasus Novel, Dahnil: Bisa Jadi Kuburan Politik Jokowi

Jakarta - Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kembali menyinggung penanganan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Ia menegaskan dibutuhkan tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk mengungkap kasus ini.

"Ini bukan (hanya) penyerangan terhadap Novel, (tapi juga) penyerangan terhadap agenda pemberantasan korupsi, penyerangan terhadap Anda-Anda, terhadap saya, terhadap negeri ini. Maka, penting TGPF itu. Kenapa penting? Karena polisi selama 10 bulan ini tidak menunjukkan perkembangan penyidikan yang positif," kata Dahnil di kantor PP Pemuda Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).


Ia meminta Presiden Joko Widodo membentuk TGPF agar bisa membantu kepolisian mengungkap kasus teror tersebut dengan cepat. Menurutnya, tidak seriusnya penanganan kasus teror terhadap Novel bisa menjadi kuburan politik bagi Jokowi.

"Bagi saya, ini bisa jadi kuburan politik bagi Pak Jokowi. Kenapa? Karena janji utama politik Pak Jokowi ada dua hal yang penting, yaitu penanganan permasalahan HAM, kemudian perlawanan terhadap korupsi," ungkap Dahnil.


Dahnil mengkritik kinerja kepolisian dengan menyinggung pemanggilannya beberapa waktu lalu oleh Polda Metro Jaya. Dahnil menduga ada kendala nonteknis dalam penuntasan kasus ini.

"Anda coba bayangkan terakhir diperiksa saya. Apa hubungan saya dengan peristiwa itu. Jadi semua yang mau kritik diperiksa. Yang pesimistis dan nggak percaya polisi mau diperiksa, kan ada yang salah. Jadi menurut saya, apa yang dilakukan polisi sekarang bukan berhadapan dengan kendala teknis penyidikan," ujarnya.


"Tapi polisi sedang menghadapi kendala nonteknis. Nonteknisnya itu apa? Politik, bisa karena terkait dengan high profile person. Jadi karena bisa dugaan kasus ini melibatkan orang yang pengaruh kuat, orang yang punya pangkat. Atau kalau istilah Novel ada dugaan keterlibatan jenderal," sambungnya.
(haf/jbr)
Baca Kelanjutan Singgung TGPF Kasus Novel, Dahnil: Bisa Jadi Kuburan Politik Jokowi : http://ift.tt/2Ff8O1w

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Singgung TGPF Kasus Novel, Dahnil: Bisa Jadi Kuburan Politik Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.