Search

Jenguk 5 Korban Perampokan Pulomas, Mensos: 3 Hari Lagi Mereka Keluar

Jenguk 5 Korban Perampokan Pulomas, Mensos: 3 Hari Lagi Mereka KeluarAnet di RS Kartika (dok. Kemdikbud)
Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur. Mensos datang ke RS Kartika Pulomas bersama Kadiv Humas Polri Boy Rafli Amar dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Kedatangan Mensos tersebut bertujuan untuk menjenguk dan mengetahui kondisi terkini putri korban pembunuhan, Zanette Kailila Azaria (Anet). Menurutnya, Anet dan 4 pasien lain masih perlu mendapat penanganan tim dokter hingga 3 hari ke depan.

"Konfirmasi dari dokter yang menangani 5 pasien korban peristiwa Pulomas. Mereka mungkin masih di rumah sakit ini 3 hari lagi," ujar Khofifah menanggapi pertanyaan wartawan di RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (31/12/2016).

Khofifah bercerita mengenai interaksinya dengan Anet. Dia membawakan hal-hal yang menjadi kesukaan Anet.

"Anet suka rendang. Tadi saya bawa rendang. Saya tanya, 'Anet suka rendang?', kelihatan senang ekspresi wajahnya. Anet suka melukis, saya bawa peralatan melukis. Yang penting, ekspresi Anet bisa dilakukan melalui melukis atau membaca," imbuhnya.

Pendekatan sederhana dilakukan Khofifah untuk menguatkan kondisi kejiwaan Anet. Upaya itu dilakukan Khofifah agar Anet merasa tetap diperhatikan.

"Agar dia merasa tersapa. Ada hal-hal yang dia rasa seperti kegiatan keseharian dia seperti melukis dan membaca, dia bisa melukis kembali, baca buku yang dia suka. Dia juga bisa menikmati makanan yang dia suka. Saya rasa, format-format sederhana seperti ini bisa dilakukan ke siapa saja," pungkasnya.
(tor/tor)


Jenguk 5 Korban Perampokan Pulomas, Mensos: 3 Hari Lagi Mereka Keluar
http://ift.tt/2hyNxjv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenguk 5 Korban Perampokan Pulomas, Mensos: 3 Hari Lagi Mereka Keluar"

Post a Comment

Powered by Blogger.