Search

Seluruh Korban Tewas Kebakaran Kapal Alami Luka Bakar 100 Persen

Jakarta - Sebanyak 20 Jenazah korban kapal terbakar Zahro Ekspress sudah tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Keseluruhan korban dalam kondisi memprihatinkan karena mengalami luka bakar yang cukup parah.

"20 korban kondisinya memprihatinkan mengalami luka bakar, jadi bedasarkan petunjuk pimpinan harus dilakukan operasi DVI. Identifikasi diperlukan waktu yang cukup lama dan diminta kesabaran pihak keluarga," ujar Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokes) Polda Metro Jaya, Kombes Umar Shahab kepada detikcom di RS Polri Kramat Jati, Minggu (1/1/2017).

Umar menuturkan jenazah korban kapal terbakar nantinya akan dilakukan pemeriksaan DVI dan mencocokan data manifes yang ada dilokasi kejadian. Dia mengimbau kepada pihak keluarga yang akan mengambil jenazah korban agar membawa perlengkapan data, seperti rekam medis.

"Pihak keluarga diharapkan membawa data medis, seperti data gigi, data tentang berobat, kemudian data cacat medis, properti yang ada melekat ditubuh korban, seperti cincin dsb, alternatif lain yakni tes DNA," imbuhnya.

Saat ini sebanyak 20 jenazah korban terbakarnya Kapal Wisata Zahro Express sudah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah tersebut tiba sekitar pukul 15.30 WIB menggunakan ambulance milik PMI, sementara jenazah 3 lain yng masih berada di RS Atmajaya Pluit, Jakarta Utara juga akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

BPBD DKI menyatakan ada 23 korban meninggal dalam insiden ini. Pencarian korban yang hilang masih terus dilanjutkan.
(fjp/fjp)


Seluruh Korban Tewas Kebakaran Kapal Alami Luka Bakar 100 Persen
http://ift.tt/2hGaIvN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seluruh Korban Tewas Kebakaran Kapal Alami Luka Bakar 100 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.