Search

Piloti Sendiri untuk Blusukan, Gubernur Aceh Ternyata Pernah Stroke

AcehA - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf kerap blusukan ke berbagai kabupaten/kota dengan pesawat yang dipilotinya sendiri. Selidik punya selidik, Irwandi pernah kena stroke pada 2008.

Hal itu membuat ajudan Gubernur Aceh Hendri Yuzal heran melihat kesehatan atasannya yang telah pulih hingga bisa bawa pesawat terbang sendiri.

"Tahun 2008 kan beliau pernah stroke dan bagi yang sudah pernah kena stroke itu sudah agak susah untuk bisa kembali normal apalagi menerbangkan pesawat," kata Hendri saat dihubungi detikcom, Kamis (2/11/2017).

Melihat kondisi Irwandi yang bisa pulih total membuat banyak orang heran. Sebab, aktivitas yang dilakukan Irwandi kini juga tergolong menantang yaitu memiloti pesawat Shark Aero buatan Slowakia.

"Nah, makanya kita sendiri juga heran beliau bisa pulih total dan bisa bawa pesawat," jelas Hendri.

Menurut Hendri, Irwandi saat ini tidak punya kiat khusus untuk tetap tampil fit setiap hari. Pria yang diakrab disapa Bang Wandi itu, katanya, cuma punya kebiasaan dapat tidur di mana saja dan kapan saja.

Piloti Sendiri untuk Blusukan, Gubernur Aceh Ternyata Pernah Stroke

Untuk makanan pun, Irwandi mengurangi nasi dan sarapan dengan salad atau buah-buahan. Kadang juga minum vitamin. Selain itu, Irwandi juga banyak mengkonsumsi air putih.

"Jadi nggak ada obat. Dari segi makanan yang beliau makan ya makanan sehat," jelas Hendri.

Salah satu blusukan yang dilakukan Irwandi yaitu ke 10 kabupaten/kota itu pada akhir Oktober 2017 kemarin. Ia menerbangkan pesawat berjarak tempuh sejauh 1.700 km dan menghabiskan total waktu 6,5 jam terbang. Irwandi bergerak ke daerah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh.

Perjalanan hari pertama dilakukan ke Kabupaten Simeulu kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Singkil, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Sabang dan kembali ke Bandara SIM.
(asp/asp)


Baca Kelanjutan Piloti Sendiri untuk Blusukan, Gubernur Aceh Ternyata Pernah Stroke : http://ift.tt/2gUo5qI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piloti Sendiri untuk Blusukan, Gubernur Aceh Ternyata Pernah Stroke"

Post a Comment

Powered by Blogger.