Search

Soal Foto Bareng dengan Auditor BPK, Mendes: Bicara soal WTP

Jakarta - Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo mengamini pernah bertemu dengan auditor BPK Choirul Anam. Eko mengaku saat itu sempat membahas soal opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap kementeriannya.

"Iya saya pernah bertemu dengan dia. Waktu itu, abis mendapat informasi dari Menteri Keuangan bahwa kita termasuk yang WTP, Pak Irjen menemukan Choirul Anam, beliau juga tahu soal WTP, itu aja sih," sebut Eko ketika dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (28/11/2017).

Eko mengaku sangat terbuka, bahkan kepada bawahannya. Menurutnya, saat itu Anam hanya menjelaskan tentang opini WTP bagi kementeriannya.

"Waktu itu saya tanya ke Pak Irjen, Menkeu bilang kita termasuk kementerian yang WTP, bener atau nggak. Kemudian Pak Irjen ajak waktu itu Choirul Anam ke ruangan saya untuk menjelaskan," sebut Eko.

Dia memastikan tidak ada pembahasan terkait duit ataupun suap yang dibongkar KPK. Menurut Eko, Anam hanya dimintai konfirmasi terkait opini WTP itu.

"Nggak ada, wong abis itu, abis kita lihat berita Menkeu ketemu DPR atau yang itu, terus kebetulan kata Pak Irjen, Anam diajak ketemu dan ngobrol itu aja sih mengonfirmasi WTP bener atau nggak," kata Eko.

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (27/11). Jaksa KPK menunjukkan foto Eko bertemu dengan Anam.

Anam, yang dihadirkan sebagai saksi, ditanya tentang isi foto itu. Menurut Anam, ketika itu Eko memberikan informasi terkait sepeda gunung.

"Ini waktu Pak Mendes menunjukkan bahwa Pak Menteri foto temannya yang suka sepeda gunung," kata Anam.

Tentang sepeda gunung itu pun diamini Eko. "Salah satunya kita juga bicara itu, saya juga suka sepeda," sebut Eko ketika dimintai konfirmasi terpisah.
(dhn/dhn)


Baca Kelanjutan Soal Foto Bareng dengan Auditor BPK, Mendes: Bicara soal WTP : http://ift.tt/2zJUL2m

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Foto Bareng dengan Auditor BPK, Mendes: Bicara soal WTP"

Post a Comment

Powered by Blogger.