Search

Khofifah Singgung Angka Kemiskinan di Jatim Tinggi

Surabaya - Bakal calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyinggung keberhasilan Pemprov Jatim dalam pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata tetapi tidak dibarengi dengan angka kemiskinan yang masih tinggi dibandingkan daerah lain di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Khofifah saat memaparkan visi misi dalam Rapimwil DPW PPP Jatim di Hotel Aria Surabaya, Minggu (3/12/2017).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Jatim di atas rata-rata nasional kalau PDRD sudah mencapai 1.800 triliun setara 15 persen kontribusi PDRB Indonesia tetapi tingginya PDRB termasuk pertumbuhan ekonomi belum berseiring turunnya kemiskinan dan penurunan gini ratio.

"Harusnya PDRB dan pertumbuhan di atas rata-rata nasional harusnya beriring dengan penurunan kemiskinan kira kira seperti itu," katanya pada wartawan.

Dengan data tersebut, Khofifah akan berusaha menjadikan Jatim pada 2018 menjadikan Jatim Berdaya dan Berkeunggulan. "Kita akan berproses untuk membangun Jatim dengan membaca potret Jatim 2018 menjadikan Jatim berdaya dan berkeunggulan serta semua harus bersinergi untuk menurunkan kemiskinan," ujar dia.

Ia juga berharap PPP bisa segera menyusul Partai Demokrat, Golkar dan Hanura yang memberikan rekomendasi dukungan pada dirinya bersama Emil Dardak di Pilgub Jqtim 2018.

"Harapan PPP mudah mudahan ada persamaan persepsi, kemudian ada penguatan proses dukungan hari ini sudah ada Demokrat, Golkar dan siang tadi Hanura mudah mudah PPP menyusul menurunkan surat secara resmi," harap Khofifah.
(ze/dkp)


Baca Kelanjutan Khofifah Singgung Angka Kemiskinan di Jatim Tinggi : http://ift.tt/2npKK4w

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khofifah Singgung Angka Kemiskinan di Jatim Tinggi"

Post a Comment

Powered by Blogger.