Search

900 PNS di Surakarta Dilantik Tepat di Malam Pergantian Tahun

Surakarta - Pemerintah Kota Surakarta melantik 900 PNS di pendopo Balai Kota. Para PNS tersebut dilantik tepat di malam pergantian tahun.

Berdasarkan pantauan di pendopo, Minggu (1/1/2017), pelantikan dimulai tepat pukul 00.00 WIB. PNS yang dilantik berasal dari eselon 2, 3, dan 4.

Mereka tampak mengenakan batik dan berkumpul di pendopo sejak pukul 20.00 WIB. Pelantikan diawali dengan mendengarkan pembacaan SK Wali Kota Surakarta tentang pemberhentian sekaligus pelantikan pejabat baru. Ada yang dikukuhkan, dimutasi, dirotasi maupun dipromosikan jabatannya.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan memilih pelantikan persis pada pergantian tahun untuk mengambil semangat baru dari tahun baru. Selanjutnya tepat pada hari pertama masuk kerja pada 3 Januari nanti, seluruh pejabat yang dilantik malam ini harus sudah siap bekerja sesuai resolusi '5 mantap' yang dicanangkan oleh Pemkot.

Resolusi '5 mantap' itu adalah mantap kejujuran, mantap kedisiplinan, mantap pelayanan, mantap organisasi, dan mantap gotong-royong.

"Itu harus dilakanakan betul-betul kalau tak ingin seperti yang terjadi di Klaten. '5 mantap' itu tidak hanya berupa tulisan yang dipampang di masing-masing kantor dinas, namun harus dilaksanakan dengan sebenar-benarnya," tegas Rudy.

Adapun yang dia maksud agar jangan sampai seperti yang terjadi di Klaten adalah terjadinya penangkapan kepala daerah dan sejumlah pejabat di daerah itu karena terlibat kasus penyuapan.

Selanjutnya Rudy juga menegaskan kepada para pejabat baru agar langsung bekerja melayani masyarakat pada hari pertama masuk kerja pada 3 Januari mendatang dengan menempati kantor baru dan semangat baru.

"Tanggal 3 Januari nanti, setelah apel kita adakan sidak. Yang tidak masuk atau tidak bisa bekerja, kita beri sanksi. Tidak ada istilah gagap pelayanan di posisi baru, toh sudah puluhan tahun menjadi PNS. Baik yang mutasi, rotasi maupun promosi, jika tidak menunjukkan kinerja yang baik maka saya punya kewenangan untuk menonjobkan," tegasnya.
(mbr/rna)


900 PNS di Surakarta Dilantik Tepat di Malam Pergantian Tahun
http://ift.tt/2iR88oe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "900 PNS di Surakarta Dilantik Tepat di Malam Pergantian Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.