Search

Ada Car Free Night, Begini Rekayasa Lalin di Alun-alun Bandung

Jakarta - Sepenggal ruas Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, ditutup bagi kendaraan bermotor menjelang pergantian tahun. Lokasi tersebut difungsikan menjadi area Car Free Night (CFN). Polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas selama kegiatan itu berlangsung.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie mengatakan penutupan Jalan Asia Afrika rencananya dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB, Sabtu (31/12/2016). "CFN di Jalan Asia Afrika titiknya mulai prapatan Jalan Tamblong hingga Jalan Cikapundung Barat atau samping gedung PLN," kata Adjie via telepon.

Menurut Adjie, pihaknya sudah menyiapkan skenario rekayasa arus lalu lintas kendaraan di seputaran Jalan Asia Afrika atau kawasan Alun-alun Bandung. Personel Satlantas Polrestabes Bandung bersiaga di titik-titik pengalihan arus dan memasang rambu agar tidak membingungkan masyarakat yang berniat ke pusat keramaian di tengah kota ini.

Kendaraan dari Jalan Tamblong tidak bisa belok kanan ke Jalan Asia Afrika. Sedangkan kendaraan yang datang dari arah Jalan Dewi Sartika melewati Jalan Dalem Kaum dilarang lurus ke arah Jalan Lengkong.

"Nah, kendaraan dari Jalan Dalem Kaum itu dialihkan belok kanan ke Jalan Balonggede atau belok kiri ke Jalan Cikapundung Timur atau menuju Jalan Asia Afrika dan Jalan Sudirman," ujar Adjie.

Selain itu, sambung Adjie, sepanjang ruas Jalan Dalem Kaum atau belakang Hotel Savoy Homann menjadi satu arah. "Satu arahnya dari prapatan Jalan Lengkong Kecil hingga persimpangan Jalan Dalem Kaum-Jalan Cikapundung Timur," tutur Adjie.

Jadi, kata Adjie, kendaraan dari Jalan Tamblong menuju kawasan Alun-alun Bandung dapat belok kanan melintasi Jalan Dalem Kaum yang satu arah. Rekayasa arus lalin di seputaran kawasan Alun-alun Bandung dilakukan polisi agar kendaraan tetap bisa bergerak bertepatan perayaan menyambut tahun baru.
(bbn/tor)


Ada Car Free Night, Begini Rekayasa Lalin di Alun-alun Bandung
http://ift.tt/2izhJN5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Car Free Night, Begini Rekayasa Lalin di Alun-alun Bandung"

Post a Comment

Powered by Blogger.