Search

Pesan Ketua MPR Sambut Tahun Baru: Siapkan SDM untuk Bersaing

Jakarta - Menyongsong Tahun Baru 2017, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu. Hal itu guna menghadapi tantangan dan persaingan, khusunya di wilayah ASEAN.

"Mari menatap 2017 dengan harapan, perjuangan dan optimisme. Menghadapi persaingan bebas, Kita bersatu hadirkan persaudaraan kebangsaan yang lebih kuat," ujar Zulkifli dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Sabtu (31/12/2016).

Untuk menghadapi persaingan tersebut, hal yang perlu disiapkan antara lain mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing. Ia juga menekankan pentingnya perhatian pemerintah pada tenaga kerja Indonesia.

"Kunci utama hadapi persaingan bebas adalah mempersiapkan SDM yang tangguh. Selanjutnya keberpihakan pemerintah pada pekerja lokal," kata Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli mengatakan tantangan yang harus dihadapi dan segera diselesaikan yakni soal kesenjangan sosial ekonomi. Untuk itu, ia berharap seluruh elemen bangsa dapat bersatu untuk mengatasinya.

"Saya tegaskan sekali lagi, bukan ekstrim kanan atau kiri yang paling bahaya. Musuh utama kita adalah kesenjangan. Janji janji kebangsaan kita jelas dan tegas. Keadilan sosial untuk seluruh anak bangsa, bukan segelintir saja," pungkasnya.
(nkn/nkn)


Pesan Ketua MPR Sambut Tahun Baru: Siapkan SDM untuk Bersaing
http://ift.tt/2hzEUp9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Ketua MPR Sambut Tahun Baru: Siapkan SDM untuk Bersaing"

Post a Comment

Powered by Blogger.