Search

Gus Nuril: Ahok Sahabat yang Dulu Didukung Gus Dur

Jakarta - Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) mendapatkan dukungan moril dari salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) Nuril Arifin Husein atau biasa disapa Gus Nuril. Gus Nuril mengatakan dukungan tersebut sebagai bentuk lanjutan perjuangan dari ulama NU terdahulu Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang pernah membela Ahok.

Gus Nuril mengatakan, mungkin dia tidak memilih Ahok pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun dia berjanji akan memperjuangkan Ahok untuk mendapatkan hak-haknya agar dipilih.

"Barang kali saya tidak milih Mas Ahok nanti. Tapi saya tetap memperjuangkan hak Mas Ahok sebagai warga bangsa Indonesia untuk dipilih," kata Gus Nuril pada Ahok di Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/1/2017).

"Ini (Ahok) sahabat Gus Dur yang dulu didukung (Gus Dur)," lanjutnya.

Gus Nuril juga menyentil adanya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang dianggap menistakan agama. Apalagi, ada sebuah gerakan yang mengatasnamakan pengawal fatwa MUI tersebut. Gus Nuril menganggap hal tersebut adalah sebuah kekeliruan. Karena efeknya bisa memecah belah bangsa.

"Ini kolaborasi orang-orang sakit hati. Mau ada upaya menjatuhkan Pak Jokowi lewat sampean (kamu-Ahok). Maaf saya harus ngomong seperti ini," kata Gus Nuril pada Ahok.

"Sekarang saya sudah pakai selotip ajaib kok beli di Glodok," sahut Ahok sambil bercanda.

Kedatangan Ahok ke Ponpes tersebut, dianggap oleh Gus Nuril sebagai bentuk upaya Ahok untuk menolak stigma negatif kepada Ahok. Dia juga mengatakan Ahok sebagai sosok yang mau mendengarkan masukan dari orang-orang yang dulu begitu dekat dengan Gus Dur.

"Panjenengan (kamu-Ahok) menghilangkan stigma tidak menghargai ulama. Sampean (kamu) juga bisa mendengarkan sahabat-sahabat dulunya yang dulu ada di ring 1 Gus Dur," ujar Gus Nuril.

"Hadapi semua persoalan. Karena kalau sampean enggak ngomong keras gitu, banyak ormas yang enggak ada kerjaan," candanya.

Ahok yang mendengar candaan tersebut, lebih memilih untuk tidak banyak berkomentar. Dirinya sambil bercanda mengatakan takut dilaporkan ke Bareskrim Polri lagi.

"Saya enggak mau banyak omong ah, nanti dilaporan lagi," kelakar Ahok.

(bis/erd)


Gus Nuril: Ahok Sahabat yang Dulu Didukung Gus Dur
http://ift.tt/2i6Z9L0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gus Nuril: Ahok Sahabat yang Dulu Didukung Gus Dur"

Post a Comment

Powered by Blogger.