Search

3 Mobil PT Freeport di Papua Ditembak Orang Tak Dikenal

Jakarta - 3 Kendaraan milik PT Freeport ditembak orang tak dikenal di Timika, Papua pada Minggu (24/9) lalu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kendaraan patroli dan truk tangki mengalami kerusakan setelah diterjang peluru.

"Penembakan oleh orang tak dikenal itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 09.41 WIT, di sekitar Mil 61, Tembagapura, Kabupaten Mimika. Beruntung pada kejadian itu tidak ada korban jiwa," ujar Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal kepada detikcom, Minggu (24/9/2017).

Aparat Kepolisian Resor Mimika dibantu Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital PT Freeport Indonesia langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sesaat setelah penembakan.

"Petugas keamanan sedang merespons ke lokasi untuk melakukan evakuasi personel dan kendaraan serta melakukan olah TKP. Kami juga sedang meminta keterangan awal dari saksi-saksi," kata Kamal.

Kejadian bermula saat truk tangki air tersebut dikemudikan Tulen Deda dari arah dataran tinggi menuju dataran rendah Mimika. Setiba di Mil 61, kendaraan yang dikemudikan Tulen Deda itu diberondong tembakan dari sisi kiri dan kanan jalan. Adapun dua kendaraan patroli diberondong tembakan dari arah belakang.

Insiden penembakan oleh orang tak dikenal juga terjadi di sekitar Mil 60-61 ruas jalan poros Timika-Tembagapura pada 17 Agustus lalu.

Hingga kini aparat kepolisian masih terus menyelidiki siapa aktor utama di balik serangkaian aksi teror penembakan di areal Freeport yang kembali marak terjadi belakangan ini.
(nvl/nvl)


Baca Kelanjutan 3 Mobil PT Freeport di Papua Ditembak Orang Tak Dikenal : http://ift.tt/2wQFtSO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Mobil PT Freeport di Papua Ditembak Orang Tak Dikenal"

Post a Comment

Powered by Blogger.