Search

Dibongkarnya Makam dan Titik Terang Kasus Kematian Korban Gladiator

Jakarta - Teka-teki penyebab kekerasan terhadap Hilarius Christian Event Raharjo, siswa SMA Budi Mulia mulai terjawab. Polisi menemukan kelainan organ tubuh berdasarkan hasil autopsi terhadap Hilarius.

Proses autopsi jenazah Hillarius dilakukan di TPU Cipaku Bogor pada Selasa (19/9) pagi hingga siang hari. Jenazah Hillarius yang mulai dibongkar sejak pukul 07.00 WIB baru dimakamkan kembali pukul 13.30 WIB.

Kedua orang tua korban, Maria Agnes dan Vinansius Raharjo nampak ikut menyaksikan proses pembongkaran anak pertamanya tersebut. Sesekali, Maria menangis dan bersandar di pundak suaminya.

Polisi langsung melakukan autopsi di makam. Dari hasil autopsi, ada bagian yang sudah membusuk dan ada yang pembusukannya terhambat. Dari situ bisa diperiksa soal penyebab kematian.

Dari hasil proses autopsi ini, polisi mengaku sudah menemui titik terang terkait penyebab kematian Hillarius. "Dari hasil pemeriksaan tim forensik Polda Jabar, kita ada titik terang penyebab kematian tersebut. Nanti hasilnya seperti apa akan disampaikan ke kita," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Choerudin.

Selain itu, polisi menyebut sudah ada orang yang mengarah menjadi tersangka dalam kasus meninggalnya Hilarius akibat duel ala gladiator di Taman Palupuh, Tegal Gundil, Bogor Utara. Polisi perlu menggali keterangan lain sebelum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

"Ada lah (yang mengarah ke tersangka), tapi nanti lah," kata Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin, saat dihubungi, Senin (18/9) malam.

Duel ala Gladiator ini mulanya terungkap saat ibu Hiarius, Maria curhat kepada Presiden Joko Widodo lewat Facebook. Maria menyebut anaknya, Hilarius Christian Event Raharjo yang merupakan siswa kelas X salah satu SMA di Bogor tewas pada Januari 2016 silam.

Dia menyebut Hilarius tewas setelah dipaksa berkelahi dalam ajang 'gladiator' yang juga direkam oleh anak-anak lain. Postingan dari Maria itu pun ramai dibagikan di media sosial dan mendapat banyak respons dari netizen.
(bis/dkp)


Baca Kelanjutan Dibongkarnya Makam dan Titik Terang Kasus Kematian Korban Gladiator : http://ift.tt/2xgCVPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dibongkarnya Makam dan Titik Terang Kasus Kematian Korban Gladiator"

Post a Comment

Powered by Blogger.