Search

Novanto Masih Sakit, Fahri Hamzah Bacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila

Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto sedianya bertugas menandatangani dan membacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila saat upacara di Monumen Kesaktian Pancasila. Namun karena Novanto masih terbaring sakit, pembacaan ikrar itu digantikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Pantauan detikcom di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017), Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) mengawali dengan membacakan Pancasila. Setelah itu, diikuti oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan yang membacakan pembukaan UUD 1945.

"Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI," demikian penggalan ikrar yang dibacakan oleh Fahri.

"Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan," sambungnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi monumen. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terpantau ikut dan didampingi oleh sejumlah menteri.

Jokowi bersama rombongan lalu melihat paduan suara oleh anak-anak sekolah. Mereka tampak saksama mendengarkan beragam lagu yang ditampilkan.
(knv/ams)


Baca Kelanjutan Novanto Masih Sakit, Fahri Hamzah Bacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila : http://ift.tt/2fyOTMw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Novanto Masih Sakit, Fahri Hamzah Bacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila"

Post a Comment

Powered by Blogger.