Search

Djarot Minta TransJakarta Bisa Angkut Sepeda

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta PT TransJakarta mengakomodasi armada bus bagi pesepeda. Djarot meminta TransJ bekerja sama dengan komunitas sepeda yang ada di Jakarta.

"Saya usulkan hendaknya TransJakarta memaksimalkan bus untuk melayani warga masyarakat yang berada di Depok-Bekasi-Tangerang. Banyak di antara mereka ke Jakarta tapi ingin naik sepeda, coba diatur nanti," kata Djarot setelah menerima sumbangan bus wisata dari Nestle di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).


Djarot Minta TransJakarta Bisa Angkut SepedaGubernur Djarot menerima hibah bus. (Fida/detikcom)

Djarot mengatakan pengadaan bus tersebut membuat jumlah bus wisata cukup banyak. Dari 25 bus tingkat wisata yang ada, Djarot meminta sebagian digunakan untuk menampung para pesepeda.

"Kan ini bus tingkat, bisa dipakai di atasnya penumpang, bawahnya buat pesepeda. Jadi yang bawah parkir sepedanya. Tapi saya kira sebagian kerja sama dengan komunitas dulu, jangan semua," tuturnya.

Djarot menyebut adanya bus khusus bagi pesepeda akan semakin menarik minat warga menggunakan transportasi umum. Ia mengatakan kepadatan kendaraan pribadi di Jakarta harus dicarikan solusi melalui inovasi-inovasi.

"Di Jakarta setiap hari ada 7 juta kendaraan keluar-masuk menimbulkan kemacetan sangat tinggi. Maka perlu keberanian untuk mengubahnya," tuturnya.

Sementara itu, Dirut TransJ Budi Kaliwono berjanji merealisasi usulan tersebut. Menurutnya, bus wisata yang ada dapat digunakan untuk menampung sepeda warga.

"Kita nggak bisa kasih tanggal dulu, tapi memang dari busnya sudah sangat bisa. Di atas sudah bisa 60 orang, di bawah bisa buat sepeda," sebutnya.
(fdu/rvk)


Baca Kelanjutan Djarot Minta TransJakarta Bisa Angkut Sepeda : http://ift.tt/2y89aUj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarot Minta TransJakarta Bisa Angkut Sepeda"

Post a Comment

Powered by Blogger.