Search

Megawati: Gus Ipul Anak Angkat Saya, Anas Generasi Milenial

Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki banyak pertimbangan hingga akhirnya memilih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai Cagub-Cawagub Jawa Timur 2018. Selain memiliki prestasi, keduanya juga sangat dekat dengan Megawati.

"Orang ini (Gus Ipul) saya kenal sudah lama banget, karena dia ini sama Gus Dur, saya sendiri sampai hari sampai lupa dia ini sepupu apa keponakan, karana kalau di NU kan begitu, berkait-kait, jadi sudah nggak tau garisnya hanya taunya dia ini adalah dia ini adalah cicit pendiri Nahdlatul Ulama," ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017) saat mengumumkan nama Gus Ipul.

Megawati mengaku ditipkan Gus Ipul oleh Gus Dur untuk menjadi anak angkatnya. "Jadi sama Gus Dur, kenapa saya sudah kenalnya lama banget, dia ini dijadiin anak angkat saya, jadi Gus Dur bilang Mbak ini ada anakku dua, kono seng ngjari ya, lah nopo saya toh Gus, yo kon de'e pintar," kata Megawati.

Sementara itu, Mega memandang Azwar Anas sebagai pemimpin muda yang bebakat. Dia menyebut Anas, yang merupakan Bupati Banyuwangi, sebagai wakil dari generasi millenial.

"Milih yang anaknya itu ya lincah, terus saya dengar dia ini adalah generasi milenial, orang kan sekarang kan ngomongnya milenial," imbuhnya.

Megawati membanggakan Anas yang pernah jadi anggota MPR-RI termuda. Dia juga menyoroti Banyuwangi yang berkembang di bawah kepemimpinan Anas.

"Nah itu loh mata saya hati saya, kalau saya melihat orang untuk terakhir kalinya itu begitu, jadi sudah dihitung, sudah dihiutung, nah itu saya lihat lagi ini tampangnya suram apa tidak," ucapnya.
(nvl/imk)


Baca Kelanjutan Megawati: Gus Ipul Anak Angkat Saya, Anas Generasi Milenial : http://ift.tt/2icI5cc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Megawati: Gus Ipul Anak Angkat Saya, Anas Generasi Milenial"

Post a Comment

Powered by Blogger.