Search

Gus Solah: Kiai NU Pilih Emil Dardak Dampingi Khofifah

Jakarta - Ketua Tim 17 KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah membenarkan Partai Demokrat (PD) resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018. Gus Solah mengaku yang mengantarkan keduanya ke kediaman Ketum PD SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Iya saya juga tadi hadir di Cikeas, sejumlah kiai termasuk saya menghantarkan Bu Khofifah dan Emil Dardak," kata Gus Solah di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Selasa (21/11/2017).


Gus Solah membeberkan alasan memilih Emil Dardak karena persetujuan para kiai Jawa Timur. Selain itu, Khofifah juga memilih Emil Dardak untuk mendampingi dirinya maju Pilgub Jawa Timur.

"Kebetulan pilihan sama. Kami memilih Emil dan Bu Khofifah sebetulnya dua-duanya oke saja," ucap adik Gus Dur ini.

Bahkan menurut Gus Solah, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur juga mendukung pasangan tersebut. Apalagi Emil Dardak mempunyai latar belakang keluarga NU.

"Iya mestinya, iya dia juga aktivis NU walaupun bukan pimpinan NU ya. Tapi dia juga latar belakang keluarga NU tapi dia seorang yang pandai dan anak muda punya pikiran baik nilai akademisi tinggi," tutur Gus Solah.


Selain itu, Gus Solah menyatakan Ketum PD SBY juga sudah menandatangani surat rekomendasi pasangan Khofifah dan Emil Dardak. Sehingga keduanya akan didaftarkan ke KPUD Jatim pada awal Januari 2018.

"Sudah itu tadi pagi di tandatangani surat rekomendasi. Tindak lanjutnya kan mencari rekomendasi partai lain dan mendaftarkan ke KPU itu dilakukan awal Januari," jelas Gus Solah.
(fai/tor)


Baca Kelanjutan Gus Solah: Kiai NU Pilih Emil Dardak Dampingi Khofifah : http://ift.tt/2zWkrry

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gus Solah: Kiai NU Pilih Emil Dardak Dampingi Khofifah"

Post a Comment

Powered by Blogger.