Search

Penjelasan BPJS Kesehatan soal Ibu Bawa Jasad Bayi Pakai Angkot

Jakarta - BPJS Kesehatan buka suara atas kejadian tragis ibu di Lampung yang bawa pulang jasad putrinya pakai angkot. Humas BPJS Kesehatan Nopi Hidayat menjelaskan perihal kenapa sang ibu tidak menggunakan jasa ambulans untuk membawa pulang jasad bayinya.
Sang ibu itu terus menangis sembari membawa jasad sang putri pakai angkot. BPJS Kesehatan menyampaikan bela sungkawa atas kejadian itu.

"Sehubungan atas pemberitaan tentang musibah yang dialami ibu di Lampung, BPJS Kesehatan menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Nopi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (22/9/2017).


Nopi kemudian menceritakan detail kejadian hingga si ibu harus menggunakan angkot, bukan ambulans, untuk membawa pulang jasad putrinya dari RSUD Abdoel Moeloek Lampung. Singkat cerita, kata Nopi, pihak keluarga telah menerima penjelasan dari pihak RSUD soal layanan ambulans. Berikut pernyataan resmi BPJS Kesehatan:

1. Berdasarkan riwayat pelayanan, pasien sudah pernah mendapatkan pelayanan sebelumnya di RSAM dengan menggunakan jaminan program JKN-KIS.

2. Pada hari Senin tanggal 18 September 2017, pasien masuk RS dengan kejang dan kemudian mendapatkan perawatan dan pelayanan intensif di NICU dengan jaminan program JKN-KIS.

3. Pada tanggal 20 September 2017, pasien meninggal dunia sekitar pukul 15.15 WIB. Terkait pengurusan ambulans, pihak manajemen RS telah melakukan konferensi pers terbuka pada tanggal 20 September 2017 sekitar pukul 22.00 WIB.

4. Pihak manajemen RS serta dari provinsi sudah melakukan mediasi dan mengklarifikasi langsung ke keluarga pasien dan berkunjung ke rumah duka di Lampung Utara. Keluarga pasien sudah dapat menerima.


(gbr/rna)
Baca Kelanjutan Penjelasan BPJS Kesehatan soal Ibu Bawa Jasad Bayi Pakai Angkot : http://ift.tt/2hnfmxq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjelasan BPJS Kesehatan soal Ibu Bawa Jasad Bayi Pakai Angkot"

Post a Comment

Powered by Blogger.