Search

Ditahan KPK terkait Suap Moge, GM Jasa Marga Purbaleunyi Tersenyum

Jakarta - Setia Budi, General Manager PT Jasa Marga Persero cabang Purbaleunyi, hanya tersenyum ketika ditahan penyidik KPK. Dia ditahan terkait kasus suap motor gede Harley-Davidson.

Setia Budi tampak keluar dari lobi KPK pukul 21.58 WIB. Dia tak banyak bicara dan hanya tersenyum.

"Nanti sajalah ya," kata Setia Budi di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Setia Budi tampak sudah mengenakan rompi tahanan oranye yang melapisi kemeja batik lengan panjang yang dipakainya. Setelahnya, dia tak bicara apapun dan hanya tersenyum.

Karena terjerat kasus itu, Setia Budi telah diberhentikan sementara dari jabatannya.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan auditor BPK Sigit Yugoharto dan GM PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi Setia Budi sebagai tersangka kasus suap moge Harley-Davidson kepada auditor BPK. Penetapan ini merupakan pengembangan dari penyelidikan.

KPK menemukan bukti permulaan yang cukup terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu terhadap Kantor Cabang PT Jasa Marga (Persero) Purbaleunyi pada 2017. Audit tersebut dilakukan terhadap penggunaan anggaran pada 2015-2016.

Sigit, selaku Auditor Madya BPK, diduga menerima hadiah atau janji yang bertentangan dengan kewajibannya terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga pada 2017. Sedangkan Setia Budi merupakan pemberi suap moge.
(nif/dhn)


Baca Kelanjutan Ditahan KPK terkait Suap Moge, GM Jasa Marga Purbaleunyi Tersenyum : http://ift.tt/2yJilv9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditahan KPK terkait Suap Moge, GM Jasa Marga Purbaleunyi Tersenyum"

Post a Comment

Powered by Blogger.