Search

Jokowi akan Meninjau Pembangunan Embung Rawasari di Kaltara

Jakarta - Tarakan- Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), tidak memiliki sungai besar untuk mencukupi kebutuhan air warganya. Untuk itu pemerintah membangun Embung Rawasari guna mencukupi kebutuhan air warga Tarakan. Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan embung tersebut.

"Beliau akan datang ke lokasi (pembangunan) embung tersebut," kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie saat ditemui di Hotel Swiss-Belhotel, Tarakan, Kamis (5/10/2017).

 Jokowi akan Meninjau Pembangunan Embung Rawasari di KaltaraFoto: Gubernur Kaltara Irianto Lambrie (Bagus Prihantoro/detikcom)

Jokowi tiba di Tarakan malam ini setelah melakukan sederet agenda di Banten. Peninjauan Embung Rawasari dijadwalkan berlangsung pada esok (6/10) pagi.

"Luas Embung Rawasari adalah 25 hektare. Jadi cukup besar dan itu baru dilakukan rehabilitasi pembangunannya dan sudah menjelang selesai," ujar Irianto.

Pembangunan embung ini menggunakan dana APBN oleh Kementerian PUPR. Menurut Irianto, embung ini akan sangat bermanfaat bagi warga Tarakan.

"Itu (akan menjadi) sumber air baku Kota Tarakan. Karena sumber air bakunya selama ini hanya dari sungai kecil," ungkap Irianto.
(bag/gbr)


Baca Kelanjutan Jokowi akan Meninjau Pembangunan Embung Rawasari di Kaltara : http://ift.tt/2y2jVXL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi akan Meninjau Pembangunan Embung Rawasari di Kaltara"

Post a Comment

Powered by Blogger.