Search

Tak Hadiri Rapat Banggar, Kadis Damkar: 4 Hari Seminar ke Korea

Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik geram atas absennya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Subejo dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI. Subejo mengaku mendapat tugas menghadiri seminar di Seoul, Korea Selatan.

"(Seminar) nggak lama, cuma empat hari ke Seoul. (Tentang) crisis management mewakili Jakarta, dan Indonesia mengupayakan bahwa sebuah kota itu safe untuk semua penghuninya, buat masyarakat juga," kata Subejo di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Subejo mengatakan tidak ada masalah terkait penugasannya tersebut. Ia menduga adanya miskomunikasi sehingga menyebabkan Taufik geram kepada dirinya.


"Dari segi konten nggak ada masalah. Cuma masalahnya, informasi dari kami nggak awal ke dia (Taufik). Buat saya ini koreksi juga," sebutnya.

Subejo mengatakan surat penugasannya saat itu ditandatangani oleh Pelaksana Harian Sekda DKI. Dia mengaku telah lama mendapat tugas tersebut.

"Kan waktu itu Pak Sekda Saefullah naik haji. Pak Syahrul (Plh Sekda) tanda tangan. Sudah lama surat tugas," sebutnya.


Subejo mengatakan telah berkomunikasi dengan Taufik mengenai persoalan tersebut. Subejo mengatakan Taufik telah mengerti alasan absen dirinya dari rapat Banggar tersebut.

"Sudah saya jelaskan, sudah mengerti. Memang ini dia minta ke depan jangan sampai terulang seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, M Taufik meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Subejo. Taufik tersinggung dengan absennya Subejo dalam rapat Banggar sebanyak dua kali.

"Iya (minta dicopot) karena dia nggak menghargai (rapat) ini kan. Ini buat dia anggaran, memang buat saya anggaran? Anggarannya buat siapa? Terus dia sebagai apa?" kata Taufik saat dihubungi, Kamis (9/11/2017).

Taufik menyebut Subejo telah absen selama dua kali dalam rapat Banggar tersebut. Dia mengaku sudah mengirim surat kepada Anies untuk segera mengganti Kadis Damkar DKI pada Rabu (8/11) kemarin.

Saat dimintai konfirmasi, Anies mengaku belum menerima surat permintaan pencopotan Subejo. "Belum lihat saya," kata Anies singkat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).
(fdu/jbr)


Baca Kelanjutan Tak Hadiri Rapat Banggar, Kadis Damkar: 4 Hari Seminar ke Korea : http://ift.tt/2zIDR3F

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hadiri Rapat Banggar, Kadis Damkar: 4 Hari Seminar ke Korea"

Post a Comment

Powered by Blogger.