Search

Tempuh 2 Km, Begini Rute Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

Medan - Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu akan melangsungkan kirab pernikahan dengan Bobby Afif Nasution di Medan, Sumut. Rute yang ditempuh sekitar 2 kilometer.

Simulasi kirab kembali digelar hari Rabu (22/11/2017) dari Medan International Convention Center, Jl Gagak menuju kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR), Jl Lintas Timur Sumatera. Jarak yang ditempuh berkisar 2 kilometer.

Simulasi Kirab pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan / Simulasi Kirab pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan / Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Saat kirab, Kahiyang dan Bobby menaiki kereta kencana di barisan depan diiringi kereta yang ditumpangi Jokowi dan Iriana serta Ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar dan pamannya Doli Siregar. Mereka dikawal oleh pasukan dari polisi militer (PM).

Saat kirab, satu jalur jalanan disterilkan hingga BHR. Aparat polisi dan TNI turut ikut konvoi. Disusul rombongan dengan orkes Melayu hingga becak motor.

Simulasi Kirab pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan / Simulasi Kirab pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan / Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Para Paspampres berbaris membentuk saf di sepanjang jalan. Para warga masih dapat mengabadikan momen ini dengan ponsel pintarnya. Bahkan, ada warga yang memotret dari atas ruko.

Warga menonton simulasi Kirab pernikahan Kahiyang-Bobby di MedanWarga menonton simulasi Kirab pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Simulasi kirab berlangsung hingga 40 menit. Saat di BHR, hanya keluarga inti yang bisa masuk. Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri ikut hadir dalam simulasi.

Saat ini, kereta kencana yang diperagakan pemeran pengganti sudah masuk ke BHR. Warga yang tak diizinkan tak diperbolehkan masuk ke dalam perumahan.

Saksikan rangkaian acara adat dan resepsi Kahiyang-Bobby di Medan lewat Transmedia yang merupakan TV pool acara ini.
(dkp/imk)


Baca Kelanjutan Tempuh 2 Km, Begini Rute Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan : http://ift.tt/2zsp9hg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tempuh 2 Km, Begini Rute Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan"

Post a Comment

Powered by Blogger.